Come and See My World

Tetap Sibuk Tanpa TV

Azzam, Sasha dan Kak Amira
7 Aktivitas agar Azzam dan Sasha tetap sibuk, tanpa TV:

  1. Membaca buku. Membaca berarti melihat-lihat gambar yang ada di buku. Karena sudah dibiasakan sejak lahir, azzam dan sasha selalu bersemangat jika diajak membuka lembar demi lembar halaman buku, buku apa saja.
  2. Menggambar. Cukup dengan menyediakan spidol dan papan tulis, azzam dan sasha akan meluangkan waktunya dengan khusyuk untuk membuat lukisan abstrak.
  3. Menempel. Bermodalkan label sticker segala ukuran, bunda dapat memastikan azzam dan sasha akan duduk manis berkonsentrasi untuk menempel dan melepas sticker. 
  4. Menggunting. Azzam sudah pandai menggunting. Sediakan saja kertas bergambar atau katalog belanja untuk digunting-gunting, maka azzam akan segera menuju laci tempat gunting disimpan, segera duduk manis dan mulai menggunting.
  5. Bermain peran. Azzam paling suka memerankan peran sebagai pemadam kebakaran, dan menganggap sasha si adik sebagai korban yang harus di tolong.
  6. Bermain bola. Azzam pasti akan memilih posisi sebagai keeper, bunda dimintanya menjadi stricker, dan si adik dia posisikan sebagai supporter.
  7. Bermain lego dan balok. Beri azzam dan sasha seember lego, azzam akan segera membuat menara, jembatan, dan kereta. Sedang sasha yang nantinya akan merobohkannya.
Pada prinsipnya semua bisa dijadikan sebagai media untuk bermain dan belajar bagi balita. Namun semuanya membutuhkan pendampingan dari orang tua. Bunda harus banyak ide dan berstamina kuat agar bisa tetap stand by selalu di samping balita untuk menemani belajar dan bermain.

Comments

  1. Bermain peran. Azzam paling suka memerankan peran sebagai pemadam kebakaran, dan menganggap sasha si adik sebagai korban yang harus di tolong.
    -------------------------------------------

    Persis Sufyan (Anak pertama saya). Cita-citanya adalah menjadi sopir mobil pemadam kebakaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terobsesi ma suara sirine juga ga pak? hehehe...

      Delete
  2. kesimpulan : mengalihkan perhatian (ngibuli, red) balita itu banyak caranya.. hee.. :B

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari kita cari kata lain selain 'ngibulin' deh, sajake kok kejem amat, hehehe. bagaimana kalo 'mukili', hayyah...

      Delete

Post a Comment

Popular Posts