Come and See My World

The Beauty of Pregnancy

Saya sudah di penghujung masa kehamilan saat ini, tepatnya di minggu ke 36, artinya HPL akan menjelang dalam 4 minggu. Segala rasa sudah saya alami selama masa itu. Terlebih banyak hal istimewa terjadi kali ini. Saya sebut istimewa karena memang benar-benar menguras tenaga, pikiran dan perasaan. Tapi itulah yang membuat kehamilan kali ini terasa begitu indah. Hal-hal penuh ketidaknyamanan tetapi membuat kehamilan jadi seru dapat saya rangkum sebagai berikut:
  1. Morning sick, atau mual-mual di 3 bulan pertama. Hal yang lumrah, tapi menjadi sangat special karena morning sick yang saya alami terbilang akut, sampai berlanjut hingga di bulan ke 4. Usut punya usut ternyata lambung saya juga ikut bermasalah dibuatnya. Maka selain vitamin, sayapun harus mengkonsumsi obat mag untuk mengatasi muntah-muntah. Di trimester pertama ini, saya kehilangan 4 kg berat bedan saya.
  2. 4 kali bedrest. Sejak usia kandungan masih berumur 8 minggu, si baby tampaknya sudah mengirim sinyal kepada bundanya agar tidak terlalu bercapai-capai ria saat bekerja. Flek mulai muncul, dokter langsung menyarankan bedrest, untung boleh di rumah saja. Seminggu kemudian, saat mulai kembali pede beraktivitas, pendarahan terjadi. Darah mengalir cukup deras, dan benar-benar membuat shock. Dan ya, dokter langsung menyarankan bedrest satu minggu penuh di rumah sakit.Bedrest ke tiga terjadi saatkandungan menginjak usia 30 minggu. Kontraksi hebat terjadi saat sedang bekerja di kantor. Rasanya si baby memaksa keluar saat itu juga. Dokter langsung memberikan aneka macam suntikan untuk meredakan kontraksi sekaligus menyuntikan obat penguat paru-paru untuk si baby, mengantisipasi jika bayi benar-benar memaksa keluar hari itu juga. Alhamdulillah, bisa diredakan.Dua minggu kemudian, masalah kembali muncul. Kali ini saya terserang panas demam selama 4 hari. Ternyata saya terkena infeksi saluran kemih. Panas tubuh yang mendera menyebabkan kontraksi terus terjadi, sehingga berpotensi menyebabkan kelahiran prematur. Lagi-lagi, harus bedrest total selama 6 hari. Lagi-lagi harus mengucak Alhamdulillah, karena semua dapat teratasi dengan baik.
  3. Aneka problema tidur. Malam-malam di trimester ketiga menjadi terasa lebih lama dari biasanya. Tidur jadi tidak nyenyak. Mulai dari sebab serangan kram yang tiba-tiba membangunkan. Terbangun karena harus pipis sebanyak 6 kali dalam satu malam. Sampai tiba-tiba terbangun karena kecapaian dalam satu posisi tidur, lalu tidak bisa kembali memejamkan mata untuk tidur (kancilen).
Semua terasa tidak nyaman. Tapi seru! That’s the beauty of pregnancy. 

#tidak sabar untuk segera bertemu si baby

Comments

Popular Posts