Come and See My World

Azzam Sang Juara!

Portfolio Azzam
Saatnya kenaikan kelas tiba. Hari ini, saatnya bunda ambil rapor ke sekolah Azzam. Pagi-pagi sekali sudah bersemangat datang ke sekolah, supaya dapat gilliran pertama menghadap bunda guru. Alhamdulillah, sesuai perkiraan, langsung mendapat kesempatan pertama untuk berbincang-bincang dengan Bunda guru.

Jika di semester yang lalu hasil penilaian perkembangan Azzam masih biasa-biasa saja, maka di semester ini Bunda guru mengawali perbincangan dengan kalimat yang langsung menyejukkan hati bunda. “Lembar penilaian perkembangan Azzam di semester ini mulai banyak bertaburan bintang 4, bunda..”. Alhamdulillaah, ucapku. Penilaian diberikan dengan lambang bintang satu sampai dengan empat. Semakin banyak bintang menandakan perkembangan anak semakin baik. Bunda guru menjelaskan satu-persatu aspek dalam lembar penilaian, dan memang benar, di semester ini Azzam mulai berkembang dengan pesat. Kecuali untuk satu hal, olah tubuh. Ya, Azzam memang tidak suka menari, senam dan kegiatan lain yang melibatkan banyak gerakan tubuh. But it’s Ok, No problemo!

Sama sekali tidak terbesit di benak bunda untuk menanyakan perkembangan anak lain di kelasnya. Sama sekali bunda tidak terdorong untuk membandingkan perkembangan Azzam dengan anak lain. Sama sekali tidak. Bunda cukup tahu bahwa hasil di semester ini jauh berkembang dengan baik dibandingkan semester sebelumnya. Bunda cukup bangga Azzam mampu mengalahkan kelemahan dan kekurangan dirinya sendiri di semester sebelumnya, lalu mampu memperbaikinya di semester ini. Ya, Azzam memang selalu akan menjadi juara bagi ayah dan bunda.

 Kesimpulannya, Azzam telah melalui satu tahun pendidikan di Play Group dengan baik, dan berhak naik  kelas ke TK A. hihi…senangnya! Bundapun meninggalkan kelas dengan wajah berseri-seri.



Comments

Popular Posts