Come and See My World

My Biggest NO Question (Saat Hamil)


Mulai memasuki minggu ke 20, perut tampaknya sudah mulai jadi “hand magnet” bagi teman dan kerabat. Saat berpapasan dengan teman, biasanya akan secara spontan mengelus perut yang sudah mulai membuncit. Pasti senang dan bangga rasanya. “Sudah berapa bulan, Jeng?” pertanyaan wajib mengkuti.

Tapi ada satu pertanyaan yang jadi “My Biggest NO Question” saat hamil adalah  “Lhoh, kok kecil banget”, atau “lhoh, kok ga kelihatan kalo dah 5 bulan sih?”. Langsung bête deh kalau dapat pertanyaan itu.

Saudara-saudara, khususnya para Ibu sekalian, seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa setiap kehamilan pada setiap ibu itu tidak bisa disamaratakan. Masing-masing mengalami perkembangan dan penampakan yang bisa sangat berbeda antara satu dengan lainnya. Jadi, kalu diusia kehamilan saya sekarang perut saya tampak tidak sebesar saat orang lain hamil diusia yang sama, santai aja, bu.. saya aja santai kok. hehe… Karena yang terpenting adalah bukan seberapa besar perut si ibu hamil, tetapi bagaimana perkembangan janin yang ada dalam kandungan dapat tumbuh sesuai dengan track idealnya.  

So, Ibu-ibu sebaiknya hindari pertanyaan itu saat berjumpa dengan ibu hamil, karena saya yakin pasti akan membuat si ibu hamil tidak nyaman mendengarnya. Lebih baik sapa dengan kalimat “Semoga sehat terus ya, Bu!”.


*mohon pemakluman atas sensitivitas ibu hamil yang mungkin sedang berlebih.

Comments

  1. Iiiiih saya banget tu mom..sebel banget klo udah dikatain gitu..malah ada yang bilang: "kamu hamil apa kekenyangan?"..

    kesel kan mom dengernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuu kan...aku ada temennya, hehehe. emang musti banyak2 bersabar ya mom...

      Delete

Post a Comment

Popular Posts