Come and See My World

Pesta Kostum Perdana (Bunda)

Akhirnya yang selama ini bunda takutkan terjadi juga. Pesta kostum! Bagi seorang ibu yang menghabiskan 5 hari kerja di kantor, atau setidaknya bagi seorang ‘saya’ sajalah, yang terbayang tentang pesta kostum hanyalah satu kata, ‘ribet’. Begitu ada pengumuman untuk menggunakan kostum bertema Pahlawan untuk memperingati HUT RI di sekolah Azzam dan Sasha, saya langsung galau. Bagaimana tidak. Saya hanya punya waktu 3 hari untuk hunting kostum bertema pahlawan. Selain waktu terasa kurang karena tersita untuk urusan pekerjaan di kantor, saya juga kekurangan link dan informasi tentang dimana saya harus mencari kostum tersebut.

Kostum tema pahlawan yang terpikir oleh saya hanyalah baju ala-ala militer untuk Azzam dan baju RA Kartini untuk sasha. Alhamdulillah, setelah bertanya ke banyak teman akhirnya saya berhasil menemukan 2 tempat persewaan kostum untuk anak di “menit-menit” terakhir, dengan tidak lagi mengharuskan baju seragam tentara untuk Azzam, karena semua stock sudah tersewa.

Perjuangan saya belum usai. Hal sulit yang menanti berikutnya adalah memikirkan cara bagaimana membuat Sasha mau memakai kebaya. Sasha sangat susah menerima baju baru. Apalagi melihat model baju yang tidak biasa ia kenakan, sudah bisa dipastikan ia langsung menolak. Benar saja, saya harus bersitegang dulu dengan si cantik Sasha sebelum akhirnya ia mau memakai kostum. 

Dan inilah mereka, Azzam si Pilot ganteng dan Sasha si Kartini cantik.





Senang rasanya bisa melewati masa yang saya anggap sulit. Puas rasanya melihat mereka melangkah ke sekolah dengan percaya diri dan bangga dengan kostumnya. It sounds lebay, but its true J

Comments

Popular Posts