Come and See My World

Hidup Syahrini!!!

Saya tiba-tiba teringat pada sosok artis cantik menggemaskan, Syahrini. Saya sendiri tidak tau bagaimana saya bisa diam-diam suka pada sosok tersebut. Ya, suka aja, liat gayanya yang centil-centil manja. Centil manjanya Syahrini itu jadi sesuatu yang lucu dan menarik dari sudut pandang saya. Yang membuat saya makin tertarik lagi padanya adalah bahwa dia sangat konsisten dengan gayanya tersebut meskipun mendapat banyak cibiran, bahkan hujatan. Sungguh, Syahrini telah menginspirasi saya atas kekuatan mentalnya bergelut dengan jutaan komentar-komentar miring dari orang-orang yang menyimpan terlalu banyak ion-ion negatif dalam pikirannya.

Bagi saya yang masih (ngaku) unyu-unyu di dunia persilatan ini, memang belum terbiasa menghadapi cibiran, komentar nyinyir bahkan hujatan. Sedikit flashback. Saya masih selalu terkenang bagaimana serunya hubungan pertemanan di bangku sekolah dan kuliah dulu. Dimana semua menjalin sebuah buhungan yang menurut saya terjalin dengan tulus. Semua pihak punya orientasi yang sama, yaitu kebersamaan. Saya tidak merasakan ada yang tampil dengan topeng bermuka lebih dari satu. Ooh…saya jadi kangen sama temen-temen sekolah dan kuliah saya. Ok, kembali ke saat ini. Saat dimana unsur-unsur materi, kedudukan, dan kepentingan pribadi mulai turut nimbrung di sela-sela sebuah buhungan. Baru kemarin saya menyadari, bahwa demikianlah hidup yang benenarnya. Dimana banyak orang berlabel kawan bergunjing tentang kita, menertawakan kesusahan kita, dan menghujat di balik punggung kita.


Maka, saya segera teringat kembali akan sosok Syahrini. Biar dicaci maki dan dihujat separuh penduduk Indonesia, dia tetap bisa maju mundur cantik. So...saya harus belajar dari Syahrini. Untuk tetap berdiri tegak, teguh pada apa yang saya yakini benar, tanpa harus banyak ambil pusing dengan yang namanya hujatan dan gunjingan.Hidup Maju Mundur Syantiq!!

Comments

Popular Posts