Come and See My World

Benci


Saya tau, tidak dibenarkan membenci sesama. Pun saya paham,  tidak ada gunanya menyimpan benci itu. Saya seharusnya cukup membenci segala kebohongan dan pengkhianatannya saja, bukan manusianya. Tapi di mata saya, manusia yang mau dan mampu berbohong apalagi berkhianat itu sama menjijikkannya dengan kebohongan dan pengkhianatan itu sendiri. Itulah mengapa saya tidak bisa menahan diri saya untuk tidak membenci mereka. Pembohong dan kebohongan. Pengkhianat dan pengkhianatan.

Tapi saya sayang diri saya. Saya tidak ingin mendzolimi diri saya sendiri dengan berlama-lama menyimpan kebencian itu. Saya hanya punya satu pilihan, saya harus berhenti membenci. Dan satu-satunya cara agar saya tidak lagi membenci adalah dengan tidak lagi memikirkannya. Sedang untuk tidak memikirkannya, saya tidak boleh melihatnya, saya harus berada jauh darinya. Maka saya berdoa, semoga Alloh menjauhkan saya dari orang-orang yang mampu berbuat munkar, dan saya mohon ampun padaNya, karena telah menyimpan rasa benci ini

Semoga Alloh menjauhkanku dari orang-orang yang menjauh dariNya. Dan semoga Allah mendekatkanku hanya kepada orang-orang yang selalu ingin dekat denganNya. Aamiin.


Tapi saya masih dan akan terus membenci kebohongan dan pengkhianatan.

Comments

Popular Posts