Come and See My World

Selamat Hari Ibu


pic source: thecupcakeblog.com
Beruntung Kamis lalu saya berkesempatan mengantar dan menunggui Azzam sekolah, karena dapat jatah cuti bersama dari kantor (thanks to PLN!). Beruntung karena pada hari itu ternyata tengah digelar puncak acara peringatan Hari ibu yang diisi dengan kegiatan Fun Cooking. Semua anak TK dan Play Group dilibatkan dalam acara ini, diajak untuk menyaksikan demo membuat cream untuk selanjutnya digunakan sebagai penghias cup cake. Para ibu dan pendamping yang sedianya menunggu diluar, termasuk saya, juga dilibatkan untuk menyaksikan langsung hingar bingar kemeriahannya.

Sila bayangkan betapa riuhnya siang itu. Ada sekitar 200-an makhluk kecil yang semuanya sangat bersemangat dan bernafsu untuk duduk di baris terdepan agar lebih jelas menyaksikan aksi sang koki. Keadaan mulai agak terkendali saat bunda guru mengomando semua anak untuk segera berkumpul sesuai kelompoknya untuk bersama-sama mempraktekkan bagaimana menghias cup cake. Ekspresi penasaran dan tak sabar ingin segera memegang dan mencoba rasa cream dan butiran coklat warna-warni terlihat di wajah semua anak. Sangat menggemaskan. Puncaknya, para Ibu diminta berbaris di muka dan bersiap menerima cup cake hasil buatan anak-anak tercintanya.

Meriah
Bersiap memasak
Telaten
Jadi deh!

Azzam? Jangan ditanya. Dalam kondisi sehat saja dia akan banyak bengongnya kalau di sekolah. Apalagi hari itu dia masing kurang begitu prima karena masih dalam masa pemulihan pasca sakit satu minggu. Tapi meski hampir selama demo berlangsung dia tidak memperhatikan, dan malah sibuk mengamati pernak-pernik yang menggantung di atas sekolah, Azzam sukses menghias cup cakenya dengan indah. Dua kali malah, karena yang pertama cup cakenya harus terjatuh dan rusak. Cup cakenya pun tidak ia serahkan untuk bunda, melainkan ia makan sendiri. Yaah… sudahlah.

Azzam memang belum mengerti apa itu Hari Ibu. Bundapun tidak mempunyai target khusus untuk membuat Azzam atau bahkan Sasha mengerti tentang itu, lalu berharap sesuatu akan mereka hadiahkan untuk bunda nanti jika ia sudah paham. Karena dengan melihat mereka tumbuh sehat dan ceria dari waktu ke waktu, menemani mereka belajar untuk menjadi pribadi sholeh, tangguh dan bertanggung jawab, serta senantiasa menjadi sahabat mereka di setiap detik tumbuh kembangnya, telah dan akan selalu membuat bunda merasakan meriah dan bahagianya ber-Hari Ibu setiap hari. Subhanallah...   


Selamat Hari Ibu, untuk semua! Semoga ibu dirahmati sepanjang hidupnya dengan berkah serba berkecukupan, kelak diampuni dosanya, dan dinaungi kesenangan abadi saat bersua dengan Allah.

Comments

Popular Posts