Come and See My World

Caraku Membunuh Sepi


while waiting for u
Saya perlu banyak acara (selain pergi tidur) untuk mengisi waktu sembari menunggu kakandaku tiba di rumah. Terlebih jika Azzam dan Sasha sudah pergi tidur lebih awal, maka akan jadi semakin membosankan jika saya tidak melakukan apa-apa. Biasanya, ini yang saya lakukan untuk membunuh sepi.

Membuat Kudapan

Cukup dengan memastikan saya punya simpanan mayonnaise, thousand island dan saus sambal, maka apapun bisa jadi kudapan yang nikmat untuk menemani saya. Tinggal cari sesuatu untuk dicocolkan di atasnya dan…selesai, so that simple. Salad, jadi menu kudapan andalan saya, selain membuat sandwich dan burger. Menu yang sangat
mudah, simple dan sangat praktis. Tinggal ambil sayuran dan buah  apa saja yang tersimpan di lemari es, cuci, potong-potong lalu guyur dengan thousand island dan mayonnaise, selesai. Atau jika mentog tidak menemukan sayuran di rak cooler, saya akan mendongak ke freezer dan meraih sayuran beku, rebus sebentar, siap deh diadu dengan thousand islandnya.

Mengisi Cakedik

Sebuah aktifitas yang terhitung baru untuk saya. Karena baru saya tekuni dalam dua bulan terakhir ini. Cakedik, catatan kegiatan anak didik. Sebuah buku penghubung antara guru di sekolah Azzam dengan orang tua murid, yang menjadi wadah untuk bertukar informasi tentang segala hal yang anak pelajari di sekolah maupun di rumah. Guru akan menuliskan perkembangan dan aktivitas apa saja yang dilakukan setiap harinya, sedang orang tua menuliskan kegiatan anak selama di rumah. Kemudian kedua pihak akan saling menanggapi. Buku yang sangat hebat menurut saya, mengingat saya tidak bisa menemani Azzam di sekolah sepanjang hari. Dengan buku itu, saya jadi bisa mengikuti tiap detail yang diajarkan guru di sekolahnya.

Menulis Apa Saja

Saya suka menulis, menulis apa saja. Saya mencatat tiap centimeter pertumbuhan Azzam saat masih dalam kandungan, hingga sekarang saat sudah balita. Saya mencatat tiap kilogram berat Sasha, dan tahapan perkembangannya. Semua, semuanya saya catat. Dan yang menjadi favorit untuk saya tulis adalah check list barang yang harus saya beli saat belanja bulanan. (please…!)

Mengacak Channel TV

Saya tidak punya acara kesukaan di TV. Tapi karena TV menawarkan banyak pilihan keriuhan dan keriangan, maka akan jadi pilihan terakhir untuk saya minta menemani saya menunggu. Dengan remote yang akan terus ada di genggaman, karena tombol pindah channel akan terus saya tekan, hingga saya menemukan sesuatu yang menarik untuk saya nikmati. Biasanya channel TV akan berhenti saya acak, jika saya sudah menemukan film drama atau thriller dengan bintang papan atas yang bermain di dalamnya.

Jika sudah terdengar suara pintu gerbang terbuka, tanda kakandaku sudah datang, maka segera bangkit dan berjalan cepat menuju garasi, membukakan pintu dengan senyum yang terkembang penuh. Lalu saat ia sudah memasuki rumah, tidak ada aktivitas seru lainnya selain saling bercerita tentang apa saja dengan jemari yang saling menggenggam.

Comments

Popular Posts