Come and See My World

"Halah!"


Kemarin, setiba di rumah dari kantor, langsung disambut oleh Azzam dan Sasha yang saling berlomba untuk berebut perhatian bunda. Tangispun meledak saat si kedua Sasha tidak berhasil duduk di pangkuan bunda karena keduluan si pertama Azzam. Sebotol susu segera disajikan untuk meredakan tangisnya. Tak lupa ia segera menarik lengan bunda untuk ikut merebahkan tubuh disampingnya, menemaninya menikmati susu sambil bersantai. Bunda pun segera mendendangkan sebuah lagu. Lagu ‘Desaku yang Kucinta’ dengan lirik gubahan sendiri.


“Sashaku yang kucinta. Sasha ku yang cantik. Sasha ku yang sholeha. Sasha ku yang pinter…”

Sashapun mulai tersenyum-senyum, sadar betul kalau sedang dipuji-puji. Lalu bunda melanjutkan lagunya dengan merubah sedikit liriknya.

“Azzam ku yang ku cinta. Azzam ku yang sholeh…”

Belum selesai menyanyi, sasha buru-buru memotongnya dengan berteriak “halah!” (baca: Salah!). Bunda lanjut bertanya “trus yang bener gimana dik?”. Sasha menjawab dengan lantang “Ajam tu yang akal!” (baca: Azzamku yang nakal)

Subhanalloh, pinternya anak bunda. Sasha baru berumur 20 bulan, tapi sudah punya pemikiran yang demikian kompleksnya. “Sashaku sayang, mas Azzam ga nakal, mas Azzam hanya suka godain Sasha, marahnya jangan lama-lama ya…”

*Bunda tak berhenti senyum sendiri

Comments

Popular Posts